Minggu, 14 Agustus 2011

Kepiting Dan Dedengkotnya

Sebagai penganut paham "BEGADANGISME" gue selalu menghabiskan waktu sepanjang malam sampe shubuh dengan "memukul tiang listrik" dikampung tempat tinggal gue setiap 1 jam sekali.Nah,karna gue tau itu benar-benar menguras tenaga pikiran and ion tubuh.Dan juga gajihnya tidak sepadan dengan rekan seprofesi dari luar negeri,gue jadi teringat sebuah kitab suci karangan "Tatang.S".

"Pabila sampai 1/3 malam,dan matamu bagaikan titit yg berdiri,maka lakukanlah kebajikan,agar miyabi mencintaimu" [3:8]

Dari situ gue mulai teringat,bahwa gue harus melakukan hal positif pada saat gue masih terjaga di malam hari.So,gue buka facebook & seperti biasa,koment sepi,like NOL,status Lajang. [NELONGSO]

Jadi gue bukalah catatan-catatan para sohib-sohib fb yg super duper keren.Dan saat itu hati ini pun terketuk untuk menulis catatan seperti mereka-mereka.Yah,walaupun tak sekeren mereka,paling tidak mengisi waktu luang dgn hal positif laah. .

HAL POSITIF,YES!!
NARUTO HENTAI,YES,YES AHH!


Berhubung durasi,jadi langsung aja kita ke pokok permasalahannya. C.E.K.I.D.O.H.O.T ::
 
Bebrapa waktu yang lalu,gue and my sohib rencananya mau ke pantai sanur,YO'I MAN PANTAI SANUR yg di Bali.,You kaga salah Baca.
So,segala persiapan harus komplit dalam tas.Nah,berhubung perjalanan jauh jadi kami patungan 1 orang ngumpul "CEBAND".
Perjalannya emang sangat jauh,sudah sewajarnya lah wajah kami berdua "BELANGSAKAN & NELONGSO.
Tak terasa,sampailah kami di tempat tujuan dengan spanduk gede ;
"SELAMAT DATANG DI OBYEK WISATA PANTAI TAKISUNG"
"whattt!! ByangWangshatt,!! Ternyata ke takisung aja.Ok,,Ok,,yg awal tadi cuma efek lebay 3D aja. .

Nah,setelah parkir Rp.1000,berjalanlah kami menelusuri bibir pantai berdua dengan romantisnya seperti pasangan homo yang di mabuk asmara.Nah,hal menariknya adalah ketika melihat mas-mas dengan baju Cressida & jaket roling,rambut diagonal besemir pirang merk "SHASA" berjualan kepiting unyu-unyu dalam sebuah keranjang.Disitulah aku teringat kata teman gue yg tinggal di pantai Batakan.

katanya:
"bila,seekor kepiting di taruh dlm sebuah keranjang,pasti dia keluyuran and keluar dari dalam keranjang.
Nah,kalo ditaroh banyak-banyak kepiting kedalam keranjang,pasti mereka ga mau keluar semua.

"kenapa boy" tukas gue sambil ngupil pake Obeng kembang

"karna,apabila ada kepiting yg mau keluar,pasti ditarik oleh temannya yg di bawah. .temannya di bawah..temannya di bawah" [terngiang-ngiang dalam kepala]

di dalam kehidupan kita ada orang-orang yang bermental seperti kepiting,sukanya menarik orang lain yg ingin maju ato keluar dari zona yg sedang ditempatinya.Kita akan rugi bila terpengaruh ucapan n ajakan orang seperti kepiting ini.kita takkan mampu meraih kehidupan yang lebih baik bila berada di lingkungan orang-orang bermental kepiting.

Contoh :;
dulu,ada seorang teman yang ingin sekali menjadi anggota POLRI,dia gagal berkali-kali.And banyak para kepiting yang menariknya kebawah,termasuk yang nulis postingan ini.Setelah gue sadari ternyata gue ga sepatutnya seperti itu.
APA YANG SUDAH KU PERBUAT!!
Seandainya dia,terpengaruh ucapan para mental kepiting,sudah pasti dia tetap jadi mahasiswa yg saban hari ku dengar penuh dengan keluh kesah akan tugas kuliah and tangan dibawah sama org tua. Yaahh..walaupn ga semua mahasiswa kaya geetooh.

Sebenarnya banyak contoh teman-teman gue yang lainnya,tapi berhubung mengetik ini "PANAT BIN UYUH" jadi 1 contoh aja dulu.

So,segeralah sadari siapa diantara teman-teman lo yang bermental kepiting.tidak susah menemukannya,ciri utamanya adalah menghambat kita untuk maju ato menghalangi kita untk mengambil keputusan yang BERNYALI. Jauhi &jangan dengarkn mereka!!
Kenapa?
Karna sebenarnya mereka sedang mencari teman agar kita bsa tetap hidup di dasar keranjang. walaupun kita ambil pilihan tetap di dasar keranjang,mereka tidak peduli dengan kehidupan kita.Seperti yang dikatakan oleh ahli psikologi Harvard universty "Gusti Fullah" ::

Lanjutkanlah mimpimu,walaupun ditertawakan orang lain.seandainya kita jatuhpun,mereka akan cuek bebek.Dan org yg tertawa di akhir film sudah pasti happy ending.
Jalanilah hidup ini teman,karna setiap waktu yang kita lewati sama seperti mengambil air di sungai yang mengalir,Takkan dapat air yg sama 2 kali !!

"KAMPREETOO,gara2 nulis nih postingan,, gue lupa,,kalo gue ngerebus mie instan!!!

See U guys. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar