Selasa, 09 Agustus 2011

Ini Baik,itu Buruk!!Siapa yang Tau?


Ni cerita gue ingat ketika masih Duduk di bangku SMA, katakanlah beberapa tahun yang lalu. Seperti biasa jam istirahat saatnya ngegosip-gosip gitu deh boo ama temen. Nah, ada seorang teman cerita tentang seorang raja dan tabibnya. Rada-rada forget-forget remember juga sih. <span class="fullpost">


Dulu, ada seorang raja hobi berburu. ketika berburu, jarinya terluka.Raja, karna gelisah, bertanya "bagaimana tabib, ni jari bakal fine-fine aja ato enggak?

"Tabibnya menjawab "mungkin ini yang terbaik buat paduka"


Beberapa hari kemudian, jarinya terinfeksi hingga jadi bengkak dan terpaksa di potong, takutnya nanti malah semakin parah.

Raja bertanya kepada tabib "apakah ini bakal fine-fine aja ato enggak? Jawab tabib "mungkin ini yg terbaik buat paduka".

"TERBAIK..TERBAIK..TERBAIK..!! ini adalah hal BURUKK!!" Raja murka dan menjebloskannya ke penjara karna tidak bisa menyelamatkan jarinya.


"Nah, sekarang bagaimana perasaanmu, hah!?" kata sang raja.

Tabib menukas, "Mungkin ini yang terbaik buat hamba paduka"

Raja mendengus "DASAR TABIB KOPLAK!!"


Setelah luka di jarinya sembuh, raja kembali berburu. kali ini ia mengejar buruan nya makin ke pelosok rimba, terpisah dari rombongannya. Dan ia ditangkap oleh suku pedalaman. Mereka menangkapnya untuk dikorbankan kepada dewa mereka. bukan kepalang takutnya raja ini. Akan tetapi, tepat ketika raja nyaris dikorbankan. Mereka melihat jari raja kurang satu!!
suku pedalaman berkata,

"kami tidak bisa mengorbankan kamu, kamu tidak sempurna".

Jadi raja di lepaskan.

Ketika raja kembali ke istananya, ia berpikir

"wow, betapa beruntungnya aku, jika jariku lengkap, tamatlah aku".

Lalu ia menemui tabib di penjara dan berkata,:

"memang ini yang terbaik untuk ku, terima kasih! Kau ku bebaskan, maafkan aku yg telah memenjarakanmu dan berlaku buruk pada mu"

jawab tabib "apa maksud paduka memenjara hamba adalah hal buruk?
justru bagus hamba masuk penjara! karena jika hamba tidak di penjara, hamba pasti bersama paduka saat berburu dan mereka menangkap hamba karna jemari hamba lengkap, hambalah yang akan di korbankan!"


So, intinya apa??
Nyimi. . nyimi. . engkreng


Baik atau buruk siapa sih yang tau? hal yg menakjubkan mengenai hidup adalah hidup banyak ketidakpastian. kita tidak tahu apa yg akan terjadi berikutnya. tapi, kita cukup menjalani hdup apa adanya dan tetap berdoa kepadaNya, Ikhtiar, tawakal.
Kita tidak bisa menyalahkan kehidupan, marah, sedih pada hidup, sebab Good?Bad?Who knows?

Dulu pernah waktu gue kelas 2 SMA, guru gue cerita "Seandainya Aku Sekarang Nikah ama dia (cewe idaman beliau), Gajih Sebulan Ga bakalan cukup kalo cuma beliin lipstiknya doi. yaah, mending yang sekarang, walaupn ga begitu cantik, tapi OK LAHHH" (bpk.Saufi - bhs.inggris)

Sebenarnya di masa depan ketika kita berada di puncak, bagian yang paling asyik diceritakan adalah ketika jatuh ke bawah, mengalami kegagalan dan kepahitan hidup. Jadi biarkanlah mengalir dan intinya "JARI GUE PEGEL NGETIK"</span>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar